Friday, January 6, 2012

Pengaruh benda produk terhadap gaya hidup sehat AQUA.

AQUA.


“AQUA its in me…”


Setelah mendapatkan Best Brand pada millennium baru, Aqua mulai melakukan promosi yang lebih menimbulkan kesan tentang kehidupan sehat. Namun, beberapa kali Aqua mendapat protes dari masyarakat di sekitar pabrik Aqua karena tidak mendapatkan air bersih akibat kegiatan produksi Aqua.

Selain itu pada tahun-tahun ini, Aqua mengeluarkan produk Mizone untuk menggantikan Aqua Splash of Fruit yang kurang laku dipasaran. Produk Mizone ini sendiri kemudian cukup mendapatkan respon yang baik di masyarakat.




yang menurut saya cukup sukses adalah Aqua mengeluarkan kampanye 1 liter untuk 10 liter untuk menguatkan brand Aqua yang peduli terhadap masyaraka. Dilanjutkan dengan kampanye pemeliharan lingkungan dan penelitian terhadapap air yang Aqua gunakan.

Setelah kegiatan promosi yang hanya menggunakan media konvensional seperti TV, Billboard, dan koran, Aqua mengeluarkan promosi dalam bentuk website yang bersifat interaktif. Nama programnya adalah Aqua it’s in me.

Walaupun, media perkenalan iklan untuk program ini adalah iklan TV, media internet menjadi media utama untuk menguatkan brand Aqua di kepala para konsumennya. Aqua memberikan pengalaman kepada pengunjung websitenya untuk merasakan sensani berjalan-jalan di sebuah kota yang sehat.

Pemberian pengalaman ini kepada para konsumen ini bertujuan untuk mengingatkan konsumen tentang manfaat meminum Aqua. Dalam hal ini memasuki tahap reminding produk ini sudah masuk pada fasematurity. Aqua menggunakan metode yang disebut Brand Activation.

Dan Aqua menginginkan agar dirinya di kenal /citra diri sebagai produk dengan gaya hidup sehat, dan ia telah berhasil melakukannya :)


No comments: